J-Dorama Terbaik 2023 - Salsa Otaku

J-Dorama Terbaik 2023

 3 Dorama Yang Wajib Kalian Tonton!


Dorama itu serial Jepang yang banyak disukai sama orang-orang yang hobi nonton film dan serial. Dorama itu ada macam-macam genrenya, dari yang lucu, romantis, serem, sampai tegang. Dorama juga gak terlalu panjang, jadi bisa ditonton dengan gampang dan gak bosen.

Di tahun 2023 ini, banyak banget dorama Jepang baru yang keluar dan dapet respon bagus dari penonton. Dari banyaknya dorama Jepang, kami udah milih tiga dorama Jepang terbaik yang harus kamu tonton. Ini ulasan singkat tentang ketiga dorama Jepang itu.

Brush Up Life

Brush Up Life itu dorama komedi khayalan yang ceritanya tentang Kondo Asami, seorang cewek umur 30 tahun yang kerja sebagai editor majalah. Suatu hari, dia dapet kuas ajaib yang bisa bikin apa aja yang dia gambar jadi nyata. Dengan kuas itu, dia mulai gambar apa aja yang dia mau, kayak cowok impian, duit, dan karier yang sukses.

Tapi, dia gak tau kalau kuas itu ada efek sampingnya yang bisa bahayain dirinya dan orang-orang sekitarnya. Dia juga harus berurusan sama seorang cowok misterius yang mau ngambil kuas itu. Apa dia bisa pake kuas itu dengan bijak dan nemuin kebahagiaan yang beneran?

Brush Up Life itu dorama yang lucu dan menyentuh. Dorama ini nunjukin akting yang bagus dari Yuna Taira yang jadi Kondo Asami. Dorama ini juga punya adegan-aegedan kocak dan lucu yang bikin ketawa. Dorama ini pas buat kamu yang suka genre komedi dan fantasi. Kamu bisa nonton dorama ini di Netflix.


The Makanai: Cooking for the Maiko House

Dorama ini diambil dari komik yang judulnya Maiko-san Chi no Makanai-san yang ditulis sama Koyama Aiko. Dorama ini ceritanya tentang Aoi, seorang gadis yang dari kota kecil di Shizuoka. Dia pengen jadi maiko, yaitu pelatih geisha. Dia pergi ke Kyoto buat ngewujudin mimpi dia.

Tapi, dia malah jadi makanai, yaitu koki yang masak buat rumah maiko. Meski awalnya sedih, dia gak nyerah dan usaha belajar masak dengan baik. Dia juga jadi temenan sama maiko dan geisha yang tinggal di rumah itu. Dia liat kehidupan mereka yang warna-warni dan penuh tantangan.

The Makanai: Cooking for the Maiko House itu dorama yang gabungin unsur makanan dan budaya. Dorama ini nunjukin makanan tradisional Jepang yang enak dan bikin laper. Dorama ini juga nunjukin kecantikan dan keistimewaan dunia maiko dan geisha yang jarang diketahui orang. Dorama ini pas buat kamu yang suka genre makanan dan kehidupan. Kamu bisa nonton dorama ini di Vidio atau di Crunchyroll.

Jack O’Frost

Jack O’Frost itu dorama serem yang diambil dari novel yang judulnya sama yang ditulis sama Yonezawa Honobu. Dorama ini ceritanya tentang segerombolan anak SMA yang kejebak di gedung sekolah yang diselimutin salju. Mereka gak bisa keluar karena pintu dan jendela ketutup rapat. Mereka juga gak bisa hubungin siapa-siapa karena hp gak ada sinyal.

Mereka sadar kalau ada yang aneh sama gedung itu. Mereka denger suara-suara serem dan liat bayangan-bayangan menakutkan. Mereka juga nemu mayat-mayat yang beku di mana-mana. Mereka coba cari tau apa yang terjadi dan gimana cara keluar dari situasi itu.

Jack O’Frost itu dorama yang bikin deg-degan dan merinding. Dorama ini nunjukin akting yang keren dari Riku Hagiwara yang jadi Kiyotaka, seorang anak yang jadi pemimpin kelompok itu. Dorama ini juga punya adegan-aegedan serem yang bikin takut dan kaget. Dorama ini pas buat kamu yang suka genre serem dan thriller. Kamu bisa nonton dorama ini di Disney+.

0 Response to "J-Dorama Terbaik 2023"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel